Friday, 16 November 2018

Gegara Sikap Abdul Somad, Prabowo Akan Menemui Besok

Senin, 30 Juli 2018 — 21:09 WIB
Ustad Abdul Somad. (ist)

Ustad Abdul Somad. (ist)

JAKARTA –Ustad Abdul Somad yang direkomendasikan Ijtima Ulama menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto menolak karena dia ingin tetap menjadi pendakwah. Diduga sikap itulah yang membuat Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon ingin menemui ustad kondang tersebut.

“Kita ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong, kan ini direkomendasikan. Jadi kalau misalnya besok Pak Ustaz Abdul Somad bisa ya kita ingin silaturahmi dulu,” ucap Fadli Zon, Senin (30/7).

Menurut Fadli, tidak hanya dirinya yang ingin bertemu Ustad Abdul Somad tetapi juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Gerindra akan bertemu dengan Ustaz kondang itu besok, jika tak ada rintangan. Kita ingin bertemu dengan beliau. Mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa. Tapi nanti kita lihat lagi jadwalnya,” lanjut Fadli.

Fadli menyebut, komposisi capres-cawapres bisa saja berasal dari tokoh-tokoh yang direkomendasikan Ijtima Ulama apabila disetujui seluruh parpol koalisi.  Selain Ustad Abdul Somad, Ijtima juga merekomendasikan Salim Said Aljufri sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo.

“Kalau itu disepakati oleh partai-partai koalisi kenapa tidak meskipun kedua nama itu tidak pernah masuk ke dalam survei capres cawapres. Ini tetap kita masukkan sebagai pertimbangan,” jelas Fadli. (us)