Tuesday, 14 August 2018

Gerindra – Demokrat Sepakat Koalisi, Prabowo Jadi Capres

Senin, 30 Juli 2018 — 14:24 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ikbal)

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ikbal)

JAKARTA – Partai Gerindra dan Partai Demokrat menemui kata sepakat untuk berkoalisi pada Pilpres 2019. Kesepakatan tersebut didapatkan usai pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan yang digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara no IV, Jakarta Selatan itu merupakan pertemuan lanjutan dari pertemuan pertama di rumah SBY, Selasa (24/7/2018).

(Baca: Dipasangkan dengan UAS dan Salim Segaf, Prabowo akan Konsultasi ke NU dan Muhammadiyah)

Prabowo mengatakan pertemuan dilakukan empat mata selama hampir dua jam. Ia menyatakan Demokrat siap bekerjasama dengan Gerindra.

“Kita sepakat untuk melaksanakan kerjasama politik yang tentunya akan terwujud dalam koalisi. Sebagaimana Kita juga akan partai lain dalam koalisi yang kuat,” kata Prabowo.

(Baca: Gerindra ‘Pede’ Demokrat Usung Prabowo Sebagai Capres di Pilpres 2019)

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengaku SBY memberi dukungan terhadap dirinya untuk menjadi capres pada Pilpres 2019. Dia menegaskan bahwa mantan Presiden RI itu tidak menyodorkan nama sebagai calon wakil presiden.

“Mengenai cawapres, sekali lagi Presiden SBY atas nama Demokrat tidak menuntut satu nama tertentu. Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya sebagai capres dari koalisi ini. Ini saya anggap sebuah kehormatan,” imbuh Prabowo. (ikbal/yp)