Sunday, 23 September 2018

Koalisi Gerindra-Demokrat, Pendamping Prabowo Ditentukan 10 Hari Lagi

Senin, 30 Juli 2018 — 14:33 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ikbal)

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ikbal)

JAKARTA – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) digelar di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara No IV, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Meski telah bersepakat untuk berkoalisi, pertemuan keduanya tidak menyinggung nama pendamping mantan Danjen Kopassus itu pada Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo mengakui keputusan untuk menentukan nama cawapres adalah keputusan terpenting. Sehingga dibutuhkan pertemuan yang lebih intensif guna menyepakati satu nama.

“Nanti pemilihan cawapres yang merupakan suatu keputusan yang sangat krusial akan kita bicarakan lebih lanjut karena perkembangan dinamika politik ini berkembang dari hari ke hari,” ujar Prabowo.

(Baca: Gerindra – Demokrat Sepakat Koalisi, Prabowo Jadi Capres)

Mantan Pangkostrad itu menerangkan penentuan cawapres akan dibahas dalam sepuluh hari ke depan sebelum didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan batas akhir 10 Agustus 2018.

“Jadi kita sepakat bahwa 10 hari ke depan ini kita harus mencermati dan harus hadapi degan teliti dan seksama degan pertemuan yang lebih intensif,” imbuhnya. (ikbal/yp)