Sunday, 23 September 2018

Matangkan Rencana Koalisi di Pilpres, SBY Sambangi Prabowo

Senin, 30 Juli 2018 — 10:47 WIB
SBY Datangi Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).(ikbal)

SBY Datangi Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).(ikbal)

JAKARTA – Komunikasi politik secara intens dilakukan Partai Gerindra dengan Demokrat. Setelah dijamu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Selasa (24/7/2018) malam, kini giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menerima  SBY.

SBY tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan sekitar pukul 10:00. Mengenakan baju batik berwarna biru SBY disambut langsung Prabowo di halaman rumahnya. Keduanya bersalaman dan menebar senyum ke arah wartawan.

“Assalamualaikum semuanya,” sapa SBY kepada wartawan, Senin (30/7/2018).

Keduanya kemudian masuk ke dalam rumah Prabowo disertai beberapa petinggi Partai Gerindra seperti Fadli Zon dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Dua pertemuan yang dilakukan dalam enam hari tersebut dilakukan guna mencapai kata sepakat berkoalisi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya SBY dalam pertemuan pertamanya sudah menyatakan jalan bagi kedua partai berkoalisi terbuka lebar. Hal ini diperkuat setelah dua partai membentuk tim kecil untuk membahas detil-detil kecil kesepakatan koalisi. (ikbal/tri)