Monday, 19 November 2018

Puluhan Lapak di Kolong Jembatan Layang Arif Rahman Hakim Depok Dibongkar Satpol PP

Senin, 30 Juli 2018 — 15:06 WIB
Sejumlah petugas gabungan Satpol PP Depok saat menertibkan lapak pedagang di kolong jembatan layang Arif Rahman Hakim, Depok. (anton)

Sejumlah petugas gabungan Satpol PP Depok saat menertibkan lapak pedagang di kolong jembatan layang Arif Rahman Hakim, Depok. (anton)

DEPOK –  Ratusan anggota tim gabungan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Depok membongkar lapak pedagang Kaki-5 yang ada di kolong jembatan layang Arif Rahman Hakim.

Kolong jembatan itu akan difungsikan sebagai jalan keluar terminan bus Depok.

“Sekitar lebih dari 85 lapak pedagang kaki-5 yang berdiri di badan jalan kolong jembatan layang Arif Rahman Hakim, baik yang berada persis diputaran arah kendaraan maupun badan jalan dari arah stasiun Depok Baru dibongkar paksa petugas tim gabungan,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) setempat dadang Wihana, Senin (30/7/2018).

Sebelum membongkar lapak jualan pedagang, tambah dia, pihaknya sudah memberikan surat peringatan hingga tiga kali termasuk sosialisasi kaitan pemanfaatan badan jalan yang ada untuk jalur angkutan kota (Angkot) keluar dari arah terminal bis melalui depan stasiun Depok Baru menuju Jl. Raya Margonda.

Sedikitnya ada 125 petugas gabungan yang dikerahkan untuk membongkar lapak di kolong jembatan khususnya pedagang yang memakai badan jalan dibawah flay over ini.

Mereka sebagian sudah mengerti kalau lokasi ini memang bakal ditertibkan untuk dipergunakan arus lalulintas keluar Angkot dari dalam terminal bus Depok yang nantinya persis berada di depan stasiun Depok Baru.

Ny. Sutiah, pedagang sayuran, mengatakan mau bilang apa lagi soalnya tempatnya jualan bakal dipergunakan untuk jalan keluar Angkot dari terminal bus Depok yang tengah dikerjakan.

“Pedagang sih berharap ada lokasi penganti atau penampungan yang baru,” tuturnya. (anton/tri)