Thursday, 15 November 2018

Somad Menolak, Segaf Siap

Senin, 30 Juli 2018 — 22:00 WIB
Salim Segaf Al-Jufri. (Wikipedia)

Salim Segaf Al-Jufri. (Wikipedia)

JAKARTA –Berbeda dengan Ustad Abdul Somad, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri menyatakan siap mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Nama Aljufri masuk dalam rekomendasi Ijtima Ulama bersama Ustad Abdul Somad untuk mendampingi Prabowo.

Tapi Abdul Somad menolak dan merasa ada tokoh yang lebih tepat dibandingkan dirinya. Dia juga bertekad ingin tetap menjadi pendakwah sampai meninggal. Sedangkan Aljufri merasa siap mendampngi Prabowo. “Siap ya, kita siap,” ujar Salim, Senin (30/7/2018).

Salim mengaku tidak tahu mengapa namanya masuk rekomendasi Ijtimak Ulama. Namun dia belum bisa memastikan sikap PKS bila nantinya Prabowo tak memilih dua nama hasil rekomendasi Ijtimak Ulama.

“Saya juga nggak tahu, sebab nama yang muncul cukup banyak ya. Yang muncul UAS dan saya sendiri,” kata Salim.

Salim mengatakan perlu ada pembahasan lain bila pada akhirnya Prabowo mengabaikan rekomendasi Ijtimak Ulama. Dia memastikan, dalam pertemuan dengan elite PKS sore ini, Prabowo membahas dua nama, yakni Salim dan Ustaz Somad. “Itu perlu pembahasan baru lagi. Kalau tadi yang dibahas dua nama yang jadi rekomendasi,” kata Salim.(us)