Wednesday, 26 September 2018

Partai Pendukung Prabowo Hanya Tinggal Bicara Soal Teknis

Selasa, 31 Juli 2018 — 23:08 WIB
Ahmad Muzani (ist)

Ahmad Muzani (ist)

JAKARTA –Pertemuan Prabowo Subianto dengan sejumlah elit parpol PKS dan PAN berlangsung di kediaman pengusaha Maher Algadri. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hadir belakangan setelah Prabowo, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri.

PAN semula hanya diwakili oleh Sekjen Eddy Suparno. Belakangan diketahui ada Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. PAN disebut belum menyatakan sikap untuk mendukung koalisi ini. Apalagi sampai saat ini satu kader PAN masih ada di kabinet sebagai Menteri PAN dan RB.

“Malam hari ini tiga partai, Gerindra, PKS, dan PAN, berkumpul untuk membicarakan kelanjutan dari rencana koalisi yang akan mendaftarkan calon presiden Prabowo Subianto,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di rumah Maher Algadri, Jalan Prapanca Dalam VI, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Menurut Muzani, setelah semua sepakat untuk koalisi dan mengusung satu pasangan, hal-hal teknis akan dibicarakan di tingkat Sekjen. Pembicaraan koalisi akan dilakukan dalam pertemuan lanjutan. “Hal-hal teknis masih akan dibicarakan proses di tingkat sekjen satu, dua, tiga hari ke depan,” kata Muzani.(us)