Wednesday, 26 September 2018

Ronaldo Sudah Gabung ke Camp Juventus

Selasa, 31 Juli 2018 — 5:23 WIB
Cristiano Ronaldo (reuters)

Cristiano Ronaldo (reuters)

ITALIA – Juventus kian berpeluang untuk menggusur Borussia Sortmund dari singgasana klasemen sementara turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2018.
Peluang itu kian terbuka lebar menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo untuk bergabung di kamp pelatihan tim berjuluk Si Nyonya Tua itu, akhir pekan kemarin.

Bomber Timnas Portugal itu sejatinya sudah resmi bergabung dengan Juventus, dua pekan lalu. Namun setelah presentasi di depan media, Juventus memberikan libur tambahan kepada sang pemain usai mengemban tugas negara di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kini, Ronaldo telah tiba di Turin, meski sebagian pemain lainnya berada di Amerika Serikat (AS) untuk melakoni ICC 2018. Pun demikian, tidak menutup kemungkinan jika pelatih Massimilliano Allegri akan memanggilnya bersama beberapa pemain lain yang belum bergabung.

MASIH DI ITALIA

Selain Ronaldo, nama-nama seperti Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Blaise Matuidi, Mario Mandzukic, dan Marko Pjaca masih berada di Italia untuk menjalankan pemusatan latihan di Continassa.

Allegri sendiri mengaku jika dirinya baru satu kali bertemu Ronaldo sejak bergabung dengan Juventus, beberapa waktu lalu. Itu artinya, pelatih yang musim lalu membawa Juve scudetto belum menentukan taktik yang akan diusung timnya bersama Ronaldo. Apalagi lawan Juve di ajang ICC 2018 selanjutnya pada Minggu (5/8/2018) mendatang, adalah Real Madrid yang notabene merupakan mantan tim Ronaldo.

“Tentu, sebagai pelatih saya belum bisa menentukan dimana ia (Ronaldo) akan bermain. Saya baru sekali bertemu dengannnya setelah ia resmi bergabung dengan kami musim panas ini. Pada saat itu kami cuma berbicara tentang kebahagiaan di mana dia disambut karena keputusannya pindah,” kata Allegri seperti disitat Football-Italia.

Juventus sendiri berpeluang menggusur Dortmund dari pucuk klasemen sementara ICC 2018 saat menghadapi Madrid, akhir pekan mendatang. Dari dua laga yang sudah dilakoni, Si Nyonya Tua berada di tangga ketiga klasemen dengan raihan enam angka. Skuad Allegri hanya terpaut satu angka dari Dortmund di pucuk klasemen. Tambahan dua angka berhasil diraih Juventus usai mengalahkan Benfica lewat adu penalti 4-2 pasca bermain 1-1 selama 90 menit laga, akhir pekan kemarin.

Sayang, sukses Juve tidak diikuti Tottenham Hotspur yang harus menyerah 3-5 lewat drama adu penalti dari Barcelona usai bermain 2-2 selama 90 menit laga. Pada laga lainnya, Arsenal menang 5-1 atas Paris Saint-Germain, Menchester City kalahkan Bayern Munchen 3-2, Liverpool taklukkan Manchester United 4-1, dan Chelsea kalahkan Inter Milan 5-4 lewat adu penalti, usai bermain 1-1 selama 90 menit laga. (junius/bu)