Sunday, 15 September 2019

SBY Nilai Banyak Hal Tidak Baik dalam Pemerintahan Jokowi

Selasa, 31 Juli 2018 — 1:30 WIB
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden ke-6 SBY di Istana Merdeka, Jakarta

Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden ke-6 SBY di Istana Merdeka, Jakarta

JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menabuh genderang perang dengan secara terang-terangan menilai pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tidak baik.

Menurutnya jika berhasil memenangi Pilpres 2019 , pemerintahan yang diusung koalisi oposisi akan mempunyai banyak pekerjaan k memperbaiki hal-hat yang tidak baik tersebut yang terjadi selama masa pemerintahan Jokowi.

“Prinsip kami yang baik dilanjutkan yang belum baik dan tidak baik diperbaiki. Andaikata kami mendapatkan amanah hal yang baik dari Pak Jokowi pun kita lanjutkan tetapi banyak hal yang belum baik bahkan kita anggap tidak baik di sinilah kita perbaiki,” katanya di Hotel Grand Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Ketua Umum Partai Demokrat itu menambahkan partai koalisi tidak hanya bertugas untuk memenangi kompetisi politik pilpres, namun juga harus membentuk pemerintahan yang mampu memimpin dalam periode lima tahun masa pengabdian.

“Menurut kita bukan hanya harus menang dalam pemilihan presiden tapi kalau terpilih yang amanah yang mampu memimpin dan kemudian Indonesia lebih baik lima tahun mendatang,” imbuhnya.

Koalisi empat partai, Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN nampaknya tinggal menunggu hari untuk dideklarasikan. Figur Prabowo sebagai capres tidak akan menemui kendala dan dapat diterima oleh semua partai. Pembahasan untuk bisa bertarung di Pilpres 2019 hanya akan dilakukan untuk menentukan calon wakil preaiden. (ikbal/b)