Sunday, 23 September 2018

Pedestrian Jalan Asia Afrika Dibersihkan, Sate Taichan Dilarang Berjualan

Rabu, 1 Agustus 2018 — 13:07 WIB
Aksi bersih bersih pedestrian Jalan Asia Afrika dipimpin Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono. (tarta)

Aksi bersih bersih pedestrian Jalan Asia Afrika dipimpin Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono. (tarta)

JAKARTA – Pedestrian Jalan Asian Afrika yang menjadi lokasi berjualan pedagang sate taichan, di Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat dibersihkan pada Rabu (1/8/2018).

Pembersihan ini dilakukan oleh sekitar 190 petugas gabungan yang dipimpin Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono. “Hari ini kita melakukan bersih bersih pedestrian Jalan Asia Afrika. Ini menindaklanjuti perintah Walikota Jakpus untuk menyambut HUT RI dan Asian Games,” jelas Dedi.

Dari pantauan di lokasi, petugas gabungan yang terdiri PPSU se Kecamatan Tanah Abang, petugas Sudin Sumber Daya Air, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Damkar dan pedagang melakukan pembersihan pedestrian bekas jualan sate taichan dengan disikat dan dibilas air. Bekas bekas makanan jadi hilang dan bersih. “Setelah dibersihkan nantinya akan dicat biar lebih bagus,” ucap Dedi.

Dedi menambahkan, mulai malam ini pedagang sate taichan dilarang berdagang di Jalan Asia Afrika selama pelaksanaan Asian Games. Mereka direlokasi di kawasan Senayan City. “Kawasan Gelora Bung Karno harus steril dari keberadaan pedagang Kaki-5,” tegasnya. (tarta/mb)