Tuesday, 13 November 2018

Hari Kedua Perluasan Ganjil Genap, Pelanggar Meningkat

Kamis, 2 Agustus 2018 — 20:43 WIB
Dokumen

Dokumen

JAKARTA – Hari kedua  perluasan ganjil genap di Ibu Kota, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menilang 1.330 kendaraan . Lokasi penindakan tersebut berada di 10 titik. Sebagian besar pengendara mengaku lupa perluasan ganjil genap.

Jumlah penilangan terhadap pelanggar ganjil genap pada hari kedua meningkat dari hari sebelumnya. Pada hari pertama petugas menilang 1.102 kendaraan atau naik lebih dari 200 kendaraan yang ditilang.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan Ditlantas Polda menerjunkan 2.432 personil dari Subdit Gakkum, Sat Patwal, Sat Gatur, Jakarta pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Lokasi penindakan meliputi  Jalan Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto Simpang Mandiri, Asia Afrika, TL Pancoran, Jalan Benyamin Sueb arah Cempaka Putih, Jalan Ahmad Yani, Jalan Benyamin Sueb arah Tol, Jalan S. Parman, Jalan Pondok Indah, dan DI Panjaitan.

Dikatakan, saat petugas melakukan penindakan beragam alasan pengendara roda empat. Kebanyakan para penge,mudi menyatakan lupa. Ada juga pengendara yang memalsukan pelat nomornya. “Program ini (kebijakan ganjil-genap yang baru) dalam rangka dukung Asian Games. Semoga ini bisa tingkatkan kedisiplinan masyarakat Jakarta dan Asian Games bisa berjalan lancar,” ujarnya. (ilham/us)