Saturday, 22 September 2018

Ini Nama Bakal Cawapres Pendamping Prabowo

Kamis, 2 Agustus 2018 — 17:56 WIB
Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

JAKARTA –Partai Gerindra segera mengumumkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2019. Capres sudap pasti Parbowo Subianto dan akan didampingi wakil yang diumumkan Senin (6/8).

“Nanti diumumkan tanggal 6 Agustus nanti, calon wakil (Cawapres,” ujar M Taufik di gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018). Untuk pengumuman ini, menurut Taufik, nantinya tidak ada acara khusus. Adapun pengumuman cawapres akan disampaikan ke media. “Nggak ada (acara khusus), kongkow aja, umumin ke masyarakat,” kata dia.

Taufik tidak menyebutkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo. Dia hanya menyebut saat ini masih ada dua atau tiga nama cawapres yang akan nantinya dipilih untuk mendampingi Prabowo. “Dua sampai tiga orang namanya,” ucap Taufik. Banyak yang menyebutkan tiga nama itu Salim Segaf Aljufri, Ustad Abdul Somad dan  Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan akan mengumumkan nama cawapres dalam beberapa hari ke depan. Ia pun meminta kepada publik untuk tetap tenang menunggu. “Tiga, empat hari lagi, lima hari lagi. Tenang saja,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018) malam.(us)