Thursday, 13 December 2018

Sinyal Titiek Soeharto untuk Prabowo

Kamis, 2 Agustus 2018 — 23:32 WIB
titiekprabo-270x180

JAKARTA – Dua hari ke depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membuka pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Melihat pergerakan partai politik akhir-akhir ini diyakini hanya ada dua pasang yang akan bertarung di ajang lima tahunan tersebut yaitu, Joko Widodo versus Prabowo Subianto.

Kedua capres tersebut didukung partai-partai mapan semisal PDI Perjuangan, PKB, PPP ada dikubu Jokowi sedangkan Prabowo diusung kekuatan dari Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN. Lalu bagaimana arah partai-partai baru peserta pemilu 2019.

Tidak seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sudah jauh hari secara bulat menentukan sikap politik dengan mendukung Jokowi, Partai Berkarya masih menimbang dinamika politik hingga akhir-akhir nanti. Partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu belum menentukan arah dukungannya.

“Kita belum bisa kasih tahu sekarang. Mudah-mudahan secepatnya kita bisa kasih tahu. Kita juga masih lihat-lihat,” tegas Koordinator Komando Daerah Pemilihan (Kodapil) Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto di Jalan Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) malam.

Titiek menjelaskan partai yang diakui Golkar asli itu akan mengusung capres yang benar-benar diinginkan oleh rakyat. Kondisi Indonesia saat ini, katanya memerlukan pemimpin yang mampu membawa perubahan. Jika benar Pilpres 2019 akan mempertemukan Jokowi dengan Prabowo, bisa jadi ini adalah sinyal dukungan yang diberikan Titiek kepada Prabowo mantan suaminya itu.

“Yang dipilih oleh rakyat, yang mayoritas rakyat menginginkan itu. Yang bisa memberikan perubahan kebaikan bangsa ini. Kita lihat sekarang keadaan kita sangat memprihatinkan. Mudah-mudagan kita mendapat pemimpin yang bisa memperbaiki ini semua,” tandas Titiek. (ikbal/b)