Tuesday, 25 September 2018

Temu Karya Relawan Nasional VI 2018 akan Dipusatkan di Purwakarta

Kamis, 2 Agustus 2018 — 12:29 WIB
Pj Bupati Purwakarta M Budi Taufiq memimpin rakor persiapan Temu Karya Relawan Nasional PMI 2018 dikantornya.

Pj Bupati Purwakarta M Budi Taufiq memimpin rakor persiapan Temu Karya Relawan Nasional PMI 2018 dikantornya.

PURWAKARTA – Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, didapuk jadi tuan rumah pelaksanaan Temu Karya Relawan Nasional VI 2018 PMI pada 17-22 September 2018 mendatang.

Untuk mempersiapkan acara bertaraf nasional ini, PMI Purwakarta dan panitia pertemuan relawan PMI se Indonesia telah berkoordinasi dengan Pemkab Purwakarta yang langsung diterima Penjabat Bupati Purwakarta, Taufiq Budi Santoso di Bale Nagri Purwakarta, Rabu (1/8/2018).

Dalam rakor tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta menyambut baik ajang pertemuan relawan PMI yang bertajuk “Temu Karya Relawan Nasional ke VI” yang akan menjadikan Purwakarta sebagai  tuan rumah para relawan PMI se Indonesia bahkan ada beberapa perwakilan relawan luar negeri.

Pj Bupati Purwakarta menyebutkan, penting bagi Purwakarta untuk mempersiapkan acara ini dengan baik karenanya Purwakarta sebagai tuan rumah akan menjadi sorotan tamu relawan dari dalam dan luar negeri.

“Jika kita berhasil jadi tuan rumah dengan baik, ini akan menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Purwakarta. Karena hampir 5.000 relawan dalam dan luar negeri yang hadir dan menilai Purwakarta secara langsung.” jelas Taufiq, Kamis (02/08/2018).

Ketua PMI Purwakarta, Lalam Martakusumah mengemukakan kegiatan rutin tahunan Temu Karya Relawan Nasional ini rencananya akan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Ketua PMI Pusat yang juga Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla.

“Rencananya Pak Presiden membuka acaranya. Tadi kita koordinasi dengan Pak Bupati, pembukaan sudah positif dipusatkan di Taman Pasanggrahan Pajajaran Alun-Alun Purwakarta.”, ungkap Lalam.

Dia menjelaskan, acara Temu Karya Relawan Nasional tersebut, akan dihadiri oleh relawan dari tujuh negara, disamping sekitar 5.000 relawan PMI seluruh Indonesia.

Ditargetkan, dalam Temu Karya Relawan Nasional ini akan dihasilkan dan terbangun beberapa rumah tak layak huni masyarakat sekitar, pembangunan MCK, toilet, bak sampah dan hasil kegiatan bakti sosial lainnya. (dadan/tri)