Thursday, 13 December 2018

Cinta Ditolak, Residivis Ini Bakar Rumah Wanita Kenalannya

Jumat, 3 Agustus 2018 — 18:57 WIB
Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung (imam)

Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung (imam)

TANGERANG – Sakit hati karena cinta ditolak membuat Hendra Iskandar (32) gelap mata. Pria residivis jebolan Lapas Majalengka ini nekat berupaya membakar  Tati Kurniati (36), wanita bersuami yang baru 3 bulan dikenalnya.

“Pelaku datang dan membakar rumah korban yang saat kejadian tengah tidur di kamar bersama anaknya. Api dari plastik dilempar pelaku tepat di samping kamar korban,” kata Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung kepada Poskotanews, Jumat (3/8/2018).

Peristiwa pembakaran terjadi di Jalan M  Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang, 20 Juli kemarin. Meski tak menimbulkan jatuhnya korban, kobaran api telah menghanguskan rumah korban.

“Pelaku kabur usai melempar api dari plastik. Beruntung ada saksi mata yang melihat, sehingga korban tahu pembakar rumahnya adalah pria selingkuhannya,” ujar Manurung.

Sepandai-pandainya Hendra bersembunyi, akhirnya diringkus juga. Residivis kasus penipuan ini dibekuk setelah korban memancingnya bertemu di sebuah wisma.

“Pada saat kami tangkap, pelaku marah dan mengancam akan melukai korban dengan gunting yang dibawanya. Anggota kemudian melakukan tindakan persuasif, pelaku akhirnya menyerah,” ungkap Manurung.

Kapolsek menambahkan, kisah cinta terlarang antara korban dan pelaku berlangsung selama 1 tahun. Saat itu Hendra tengah menjalani masa hukuman di Lapas Majalengka. Koalisi cinta terjalin melalui udara.

“Pelaku dapat nomor korban secara acak. Komunikasi kemudian berlanjut kopi darat di penginapan. Pengakuannya sudah dua kali bertemu,” ucapnya.

Akibat cinta buta tersebut, Hendra dijerat Pasal 187 KUHP tentang perbuatan yang menimbulkan bahaya umum dan jiwa. Api asmaranya untuk sang wanita pujaan seketika padam oleh dinginnya tembok jeruji benci selama 12 tahun. (Imam/win)