Friday, 20 September 2019

Pakai Sepatu, JK Akhirnya Singgah ke Balai Kota

Jumat, 3 Agustus 2018 — 13:51 WIB
Wapres Jusuf Kalla akhirnya singgah ke kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (yendhi)

Wapres Jusuf Kalla akhirnya singgah ke kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (yendhi)

JAKARTA –  Wakil Presiden Jusuf Kalla bertamu ke Balai Kota DKI Jakarta, usai meninjau Wisma Atlet dan venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menurut JK, kunjungannya ke Balai Kota untuk melihat ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Namun, JK hanya sebentar berada di kantor orang nomor satu di Jakarta tersebut, sekitar sepuluh menit.

“Kantor saya kan sebelah, tetangga, sambil pak Gubernur pak Anies kasih lihat kantornya,” kata JK ketika hendak bertolak dari Balaikota DKI, Jumat (3/8/2018).

Wapres sebenarnya ingin berlama-lama di kantor Anies untuk menyantap makan siang. Namun, karena menjelang shalat Jum’at niat itupun dia urungkan. “Mau sih mau (makan siang) tapi keburu Jum’atan,” ujar JK.

Anies mengatakan, lantaran kali ini JK mengenakan sepatu sehingga menyanggupi ajakan dirinya untuk singgah ke Balai Kota DKI. Pasalnya, tidak hanya kali ini saja JK mengantarkan Anies ke Balai Kota DKI namun ketika itu JK mengenakan sandal sehingga tidak bisa ikut turut dari mobil.

“Beliau nggak pakai sepatu (waktu dulu), terus pas sampe sini saya bilang pak liat ruangan saya dulu,” ucap Anies usai mengantarkan JK menuju kendaraan dinas kepresidenan.

Sepanjang perjalanan dari SUGBK, Anies sempat memperlihatkan hasil revitalisasi trotoar dan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Habis dari periksa (venue) Asian Games tadi. Sesudah itu kita pulang searah, saya tunjukan bahwa tadi sepanjang jalan trotoar dan JPO jadi pas dibundaran HI berhenti sebentar beliau baru melihat dari dekat, beliau bilang ‘oh iya suasanya beda ya sesuah nggak ada JPO’ karena selama ini (JK) lewat begitu saja tidak terlalu memperhatikan,” ucap Anies. (yendhi/mb)