Saturday, 22 September 2018

Soal Cawapres, Koalisi Pendukung Jokowi Sudah Satu Suara

Jumat, 3 Agustus 2018 — 0:06 WIB
Fotografer Kepresidenan

Fotografer Kepresidenan

JAKARTA – Partai pengusung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 disebut sudah satu suara terkait nama calon wakil presiden (cawapres). Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Masinton Pasaribu mengatakan nama cawapres sudah ada di genggaman Jokowi saat ini.

“Sudah ada dalam kantongnya Jokowi, di dalam hati beliau,” katanya di Jalan Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) malam.

Anggota DPR RI itu menambahkan meski partai koalisi sudah mengetahui, nama cawapres akan diumumkan langsung oleh Jokowi. Terkait waktu pengumuman, Masinton belum dapat memastikannya.

“Sudah (tahu) dong, tapi tidak lantas kita umumkan, nanti biar diumumkan saat yang tepat oleh Jokowi. Tinggal diumumkan pada tanggal yang tepat,” tandasnya.

Kondisi tersebut bertolak belakang dengan koalisi oposisi yang diisi Partai Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS yang masih bernegosiasi. Demokrat yang datang ke koalisi oposisi paling akhir disebut mengajukan nama Agus Harimurti Yudhoyono. Di sisi lain PKS yang merasa sudah lama berkongsi dengan Gerindra merasa paling berhak menempatkan kadernya mendampingi Prabowo Subianto. (ikbal/b)