Sunday, 21 July 2019

Arturo Vidal Resmi Milik Barcelona.

Sabtu, 4 Agustus 2018 — 7:46 WIB
Arturo Vidal (reuters)

Arturo Vidal (reuters)

SPANYOL – Seperti sudah diperkirakan akhirnya Arturo Vidal, milik Barcelona. Pasalnya Bayern Munchen sudah sepakat melepas pemain Cili itu ke Camp Nou. Kehadiran Vidal untuk menggantikan posisi Paulinho.

Munchen meminta Barcelona menyiapkan 27 juta euro atau setara dengan Rp 453 miliar untuk jasa Vidal. Nominal ini bukan masalah untuk tim berjuluk Azulgranas tersebut.

Menurut situs resmi Barca, akhirnya Blaugraana sepakat mentransfer gelandang Bayern Munchen tersebut Jumat (3/8/2018). “Barcelona dan Bayern Munchen mencapai kesepakatan mengenai transfer Arturo Vidal. Terdapat kontrak selama tiga musim dan pemeriksaan medis sang pemain akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang.
Bahkan Barcelona akan segera mengumumkan mengenai kedatangan Vidal dan agenda perkenalannya kepada publik.

“Kami berterima kasih kepada Vidal atas kontribusi dan berharap dia meraih kesuksesan di Spanyol,” sebut pernyataan resmi Bayern Munchen.

Vidal mengawali karier bersama Colo-Colo pada 2006. Setahun berselang, dia pindah ke Jerman dan bergabung dengan Bayer Leverkusen selama empat tahun.

Karier Vidal semakin meningkat saat membela Juventus pada periode 2011-2015. Pada tiga musim terakhir, pemain internasional Cile itu berseragam Bayern Munchen.(B)