Saturday, 15 December 2018

Ingin Terlihat Wow.. Saat Pernikahan, Ini Tipsnya

Minggu, 5 Agustus 2018 — 6:37 WIB
Beauty Vlogger Tasya Farasya pada Sabtu (4/8/2018) di Grand Galaxy Convention Hall, Grand Galaxy Park Mall, Bekasi.

Beauty Vlogger Tasya Farasya pada Sabtu (4/8/2018) di Grand Galaxy Convention Hall, Grand Galaxy Park Mall, Bekasi.

BEKASI – Beauty vlogger yang terkenal di kalangan anak muda, Tasya Farasya, membagikan tips bagi pengunjung di Bekasi Wedding Exhibition tentang ‘do and dont for amazing look in your wedding.’

Tasya mengatakan, hal pertama yang harus dilakukan calon pengantin untuk memilih riasan wajah adalah mencari preferensi atau seleranya dulu terhadap make up yang nantinya akan dipilih pada saat pernikahan.

“Do nya cari preference dulu, terus kayak cocok-cocokin. Kayak aku suka banget liat pengantin pakai paes, apakah itu cocok di aku apa ga, itu harus dipikirkan lagi,” ujar Tasya pada Sabtu (4/8/2018) di Grand Galaxy Convention Hall, Grand Galaxy Park Mall, Bekasi.

Jika sudah menemukan riasan wajah yang cocok untuk hari pernikahan nanti, Tasya pun menyarankan agar para calon pengantin ini jangan lagi terlalu mendengarkan saran dari luar. Sebab menurutnya, yang terpenting dari calon pengantin sendiri sudah tau apa yang diinginkan dan pas untuknya.

“Donts nya kalau menurut aku sih ya jangan terlalu banyak dengerin omongan orang lain, karena kalau kalian mau nikah tiba-tiba semua orang jadi konsultan,” tambah perempuan 26 tahun ini sambil tertawa.

Ia melanjutkan, jika riasan wajah sudah dipilih dan dirasa cocok, maka jangan lupa disesuaikan juga dengan konsep pernikahan yang telah dipilih. Hal ini agar konsep dan riasan wajah pun ‘serasi’ saat pesta pernikahan nantinya. Dan yang terpenting dari semua itu, kata Tasya, harus istirahat yang cukup menjelang hari pernikahan nantinya. Supaya aura si pengantin juga bagus.

“Kalau bisa kalau nikah ga usah terlalu pagi. Jadi bisa lebih santai make up nya. Jadi menurut aku tidur penting banget sih, kalau ga kita jadi capek sendiri. Malah jadi ga enjoy,” serunya.

Sementara itu, untuk memilih make up artist (MUA) ia pun menyarankan agar terlebih dahulu melihat portofolio para MUA yang akan dipilih nanti, apalagi jika calon pengantin masih awam dengan masalah make up. Kalau sudah mendapatkan MUA yang sesuai dengan selera kita, kata Tasya, tinggal sesuaikan dengan budget.

“Jadi pertama lihat protofolio sesuaikan dengan budget, abis itu nanti kalau sudah dapat MUA sesuai portofolio dan budgetnya, serahin sama mereka. Jadi jangan merasa lebih ngerti dari MUA,” jelas Tasya.

Sebab menurut Tasya, hal-hal yang terkadang membuat riasan wajah seseorang jadi kurang bagus karena kecerewatan dari customer. Sehingga ia menyarankan, agar calon pengantin lebih baik menyerahkan semuanya pada MUA saja.

“Jadi lebih baik serahkan saja ke mereka jangan terlalu banyak ngatur. Kalau memang mau mengatur dandan sendiri saja,” tandasnya. (cw2/b)