Friday, 19 October 2018

Sambut Asian Games 2018 Kelurahan Pondok Labu terus bersolek

Minggu, 5 Agustus 2018 — 10:06 WIB
Sejumlah petugas PPSU sedang melakukan cat mural. (wandi)

Sejumlah petugas PPSU sedang melakukan cat mural. (wandi)

JAKARTA –  Semarakan Asian Games 2018, Kelurahan Pondok Labu terus bersolek demi memeriahkan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018. Salah satu yang dilakukan dengan pengecatan mural dan menghias jalan serta kampung.

Lurah Pondok Labu Siti Fauziah mengungkapkan, saat ini ada delapan titik pengecetan dan melukis gambar di tembok. Pengecatan ini dilakukan menanggapi ajakan pemerintah untuk turut mempromosikan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 nanti.

“Kedelapan titik tersebut, sambung  diantaranya di Jl. Margasatwa Raya RT.001 RW.02, Jl. Margasatwa Raya RT.001 RW.03 dan di Jl. Swakarya Bawah (Kantor Kelurahan Pondok Labu) RT.003 RW.09 “terang Fauziah,  Sabtu (4/8/2018).

Pengecatan di jalan dilakukan oleh petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan. Sedangkan, pengecatan dan melukis bermacam-macam gambar sederhana maupun 3D juga dilakukan oleh warga secara swadaya.

Sedangkan pihaknya menyarankan untuk menghias dinding lingkungan disesuaikan dengan karakteristik lingkungannya masing-masing.

Pada pengecatan dan melukis tembok, tidak hanya logo serta graffiti Asian Games, namun juga berbagai gambar unik dengan bermacam-macam tema, seperti topeng betawi, icon Jakarta, kartun-kartun, serta gambar edukasi lainnya.

“Selain untuk memeriahkan Asian Games, pengecatan dan melukis tembok ini menjadi sarana interaksi antar warga Kelurahan Pondok Labu dan juga memperindah lingkungan,” tandasnya. (wandi/tri)