Monday, 19 November 2018

GIIAS 2018 Tampilkan Mobil dengan Teknologi Smart City Brake Support

Senin, 6 Agustus 2018 — 14:34 WIB
Mobil dengan teknologi Smart City Brake Support di GIIAS 2018.(cw6)

Mobil dengan teknologi Smart City Brake Support di GIIAS 2018.(cw6)

TANGERANG – Di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, para pengunjung dapat melihat dan merasakan berbagai teknologi terkini.

Mobil yang mengusung teknologi ini dapat ditemukan di Beyond Mobility Zone yang terletak di loading dock, 8, 9, 10. Di sini terdapat sejumlah teknologi dalam mobil untuk mengatasi kemacetan.

Seperti halnya saat berjalan di kepadatan lalu lintas, di mana jarak antara mobil dan mobil di depannya sangat rapat. Seringkali fokus pengemudi teralihkan, sehingga mobil menabrak kendaraan di depannya karena pengemudi terlambat menginjak pedal rem.

Untuk mengantisipasi hal seperti itu, perusahaan mobil memperkenalkan teknologi Smart City Brake Support. Teknologi ini memungkinkan mobil menerapkan rem secara otomatis, apabila sensor menganggap mobil sudah terlalu dekat dengan mobil di depannya.

Selain itu, ada juga teknologi lain, yaitu automatic brake hold. Dengan teknologi ini, pengemudi tidak perlu secara terus-menerus menginjak pedal rem selama mobil berhenti. Dengan automatic brake hold, pengemudi cukup menginjak pedal rem hingga mobil berhenti, setelah itu injakan kaki pada pedal rem dapat dilepaskan. Mobil akan tetap berhenti. Mobil baru berjalan kembali ketika pengemudi menginjak pedal gas.

Romi, Presiden Direktur Seven Event, selaku organizer GIIAS 2018 mengungkapkan bahwa GIIAS memberikan ide dan inspirasi lewat pengalaman di Beyond Mobility Area.

“Pengunjung dapat menemukan inspirasi lewat interaksi langsung dengan berbagai fitur teknologi terkini, di Beyond Mobility Area harapannya pengetahuan yang didapat di GIIAS bisa membuat perjalanan pengunjung dengan mobil menjadi lebih aman dan nyaman,” ucapnya, Senin (6/8/2018).

Teknologi otomotif terkini tidak semua terdapat di Beyond Mobility Zone, beberapa teknologi dapat ditemui langsung di booth masing-masing merek, khususnya untuk mobil-mobil papan atas dan mobil-mobil papan tengah di Area GIIAS 2018. (cw6/tri)