Tuesday, 14 August 2018

Rumah Kapitra Dilempar Bom Molotov Saat Dia Salat di Masjid

Senin, 6 Agustus 2018 — 21:12 WIB
Polisi memeriksa sisa molotov yang dilempar ke rumah Kapitra Ampera di Tebet, Jakarta Selatan.

Polisi memeriksa sisa molotov yang dilempar ke rumah Kapitra Ampera di Tebet, Jakarta Selatan.

JAKARTA – Rumah mantan pengacara Habib Rizieq, Kapitra, di Jalan Tebet Timur Dalam VIII No. 16 RT 02/09, Kelurahan Tebet Timur Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018)dilempar pakai botol molotov oleh sekelompok orang saat yang bersangkutan salati di masjid.

Menurut Kapolsek Tebet Kompol Eko Mulyadi peristiwa tersebut pukul 19:00 malam . Polisi sudah menyita botol minuman energi dan diberikan sumbu bensin.

Menurut Yanti, 37, pembantu rumah tangga di kediaman Kapitra, dia mendengar suara di garasi mobil rumah. Merasa ada yang aneh ia pun mencoba mengecek dan didapati dua botol minuman ringan yang ada sumbu serta berisi bensin.

(Baca: Rumah Kapitra, Mantan Pengacara Habib Rizieq Dilempar Bom Molotov)

“Saya langsung hubungi Pak Kapitra yang pada saat itu sedang salat di Mesjid Al Ittihad dan bapak lapor ke polsek,” kata Yanit kepada petugas.

Kanit Reskrim Polsek Tebet Iptu Iwan Ridwanillah menerangkan, bahwa pelaku terekam CCTV melakukan aksinya berjumlah dua orang. “Kami masih menyelidiki kasus tersebut. Apakah bisa lebih dari dua orang,” imbu Iptu Iwan.

Seperti diketahui Kapitra merupakan mantan pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq, kemudian Kapitra kini justru sebagai bakal caleg dari PDIP Perjuangan. (Adji/b)