Saturday, 22 September 2018

Fadli: AHY Didukung, Ustadz Somad Pilih Jalan Lain

Selasa, 7 Agustus 2018 — 21:02 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

JAKARTA –  Partai Gerindra terus menggodok nama-nama yang akan ditetapkan sebagai calon pendamping Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut, partai berlambang Burung Garuda itu sudah mulai mengerutkan dari berbagai nama yang diajukan partai koalisi.

“Saya kira sudah semakin mengerucutlah,” kata Fadli Zon dikediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Salah satu nama kuat yang menjadi pertimbangan Partai Gerindra adalah Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ya, saya kira masih ada sesuai yang kita tahu kemarin Pak AHY sudah pasti didukung dan diusung Partai Demokrat. Kemudian Ustad Abdul Somad tapi beliau sendiri kan memilih jalan lain. Kemudian PKS gitu. Iyalah pasti (dua nama salah satunya AHY),” kata Fadli Zon.

Terkait Ustad Abdul Somad, Fadli menyampaikan bahwa yang bersangkutan hari ini belum memberikan jawaban yang jelas.

Fadli Zon enggan berspikulasi terkait pernyataan Demokrat bahwa calon pendamping Prabowo memiliki inisial A atau bisa diartikan sebagai AHY.

“Kalau tebak tebakan nanti dapat sepeda lagi. Kita lihat lah, oke kita lihat. Iya tentu dua orang itu. Pokoknya yang di usulkan partai-partai politik itu menjadi prioritas kita. Itu saja,” pungkas dia. (Yendhi/win)