Monday, 19 November 2018

Fadli Sebut Alasan Abdul Somad Tak Mau Dampingi Prabowo

Selasa, 7 Agustus 2018 — 22:41 WIB
Ustad Abdul Somad akan hadir di Masjid Al Azhom Kota Tangerang. (ist)

Ustad Abdul Somad akan hadir di Masjid Al Azhom Kota Tangerang. (ist)

JAKARTA – Prabowo Subianto telah berusaha membujuk Ustad Abdul Somad untuk menjadi  salah satu calon pendampingnya. Namun, sang ustadz yang lagi naik daun itu memilih jalannya sendiri.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Menurut dia, ustad Abdul Somad memutuskan tetap menjadi pendakwah ketimbang diusung sebagai pendamping Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Ya selama ini kan kita sudah berusaha. Pak Prabowo juga melalui para ulama juga yang kemarin datang misalnya sudah menyampaikan, tapi kami kan juga mendapatkan pesan, sudah mengirim orang-orang juga bertemu dengan Ustad Abdul Somad. Kemudian juga dari GNPF juga sudah bertemu dengan Ustad Abdul Shomad,” kata Fadli di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Namun, melalui akun media sosial pribadinya Ustad Abdul Somad ternyata memilih menjadi seorang pemdakwah. Bahkan Gerindra, kata Fadli Zon, sudah mendapat kabar dari keluarga Ustad Abadul Somad terkait hal itu.

“Beliau ini saya kira ulama besar ya, sangat luar biasa. Tapi kan sudah memilih jalan untuk menjadi pendidik. Menjadi seorang pendakwah. Ini kan juga harus kita hormati pilihan itu,” ujar dia.

Mengenai desakan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan Front Pembela Islam (FPI) Gerindra tidak mempermasalahkan. Pasalnya, mereka juga tidak bisa melakukan pemaksaan.

“Ya saya kira nggak ada masalah. Dan kita mendukung. Pak Prabowo sudah cukup berusaha,” ucap Fadli sembari sebut Ustad Abdul Somad sudah mengirimkan pesan langsung kepada Prabowo atas sikapnya. (Yendhi/win)