Monday, 24 September 2018

PAN Bergaining Tolak Salim dan AHY, Ajukan Ustadz Abdul Somad

Selasa, 7 Agustus 2018 — 20:44 WIB
Fanpage Facebook Ustad Abdul Somad

Fanpage Facebook Ustad Abdul Somad

JAKARTA – PAN dengan tegas menolak Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo. Itu yang diajukan sebagai syarat berkoalisi dengan Gerindra dan Demokrat usung Prabowo.untuk itu, PAN mendorong Ustad Abdul Somad jadi Cawapres Prabowo.

“Kalau Pak Prabowo ngambil Salim Segaf, misalnya, ya kami tidak setuju, atau ngambil AHY, pasti kami tidak setuju,” kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

PAN mengajukan Ustad Abdul Somad, kalau usulannya menyorongkan ketumnya, Zulkifli Hasan, sebagai cawapres ditolak. Untuk itulah, PAN mendorong agar cawapres Prabowo merupakan kandidat nonpartai. Pilihannya adalah Ustad yang lagi naik daun tersebut.

Yandri menilai hal itu bisa jadi jalan tengah bagi PAN, PKS, dan Partai Demokrat. “Kalau tidak (Zulkifli), kita tetap minta ke Pak Prabowo tidak ngambil partai lain,” sebutnya.
Menurut Yandri, sosok nonparpol yang disorongkan PAN ialah Ustaz Abdul Somad (UAS). Yandri mengatakan saat ini PAN tengah mencoba berdialog dengan UAS terkait hal tersebut.

“Kita sekarang lagi mengkomunikasikan Abdul Somad jalan tengahnya. Saya yakin kalau UAS mau, partai-partai yang lain bisa menerima. Itu sebagai jalan tengah,” ucap Yandri. “Kalau kemarin dia tidak mau. Bisa jadi dalam satu-dua hari ini dia ada perubahan,” tegasnya. (win)