Tuesday, 25 September 2018

Presiden PKS : Prabowo Tidak Pilih UAS atau Salim Segaf Aljufri, Koalisi Bubar

Selasa, 7 Agustus 2018 — 20:33 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman .(yendhi)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman .(yendhi)

JAKARTA– Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengancam koalisi akan bubar jika Ijtimak Ulama tidak diperhatikan Prabowo Subianto dalam memilih calon wakil presiden.

Menurut Sohibul, Ijtimak Ulama memutaskan ada dua cawapres yang dirokomendasikan yaitu Salim Segaf Aljufri atau ustaz Abdul Somad. Maka jika Prabowo tidak memilih satu kedua orang itu maka koalsisi bisa buyar.

“PKS sangat menghormati seluruh keputusan Ijtimak . Oleh karena itu kita akan terus mencermati apakah Prabowo memilih ustadz Salim atau ustadz Somad,” kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

“Begitu tidak dipilih hasil Ijtima maka konstelasi koalisi bukan mengerucut tapi makin buyar. Nah di situ lah cawapres PKS yang sembilan tentu tetap bisa hidup,” sambung Sohibul.
Dia menegaskan PKS dengan Gerindra sudah berkoalisi secara de facto. Namun bangunan koalisi ini disebut Sohibul harus tuntas hingga koalisi de jure.

“Kalau Pak Prabowo mau mengambil UAS, berarti PKS masuk dalam kesimpulan nomor dua tadi, kita mendukung ijtimak ulama sehingga di situ jelas,” ujarnya.

Namun Prabowo menurut Sohibul hingga saat ini belum mengambil keputusan.

“Tetapi Pak Prabowo sampai hari ini cuma pegang bola saja tapi bolanya nggak dilempar ke mana, belum jelas hari ini. Belum dilempar ke UAS belum dilempar ke Habib Salim di situ lah kami terus bangun komunikasi politik,” kata Sohibul. (b)