Thursday, 22 November 2018

SBY – Prabowo Bertemu Lagi, Fadli: Sudah Mengerucut, Tak Bahas Somad

Selasa, 7 Agustus 2018 — 20:54 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ikbal)

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(ikbal)

JAKARTA – Di saat PAN mengajukan ustadz Abdul Somad untuk jadi cawapres, Prabowo Subianto kembali mengadakan pertemuan dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Kuningan, Selasa (7/8) siang.

Hal itu diungkapkan oleh Waketum Gerindra Fadli Zon. “Iya, bertemu tadi siang,” kata  Fadli Zon, di Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).  Menurut Fadli, SBY-Prabowo bertemu untuk membahas perkembangan koalisi partai-partai pendukung capres Prabowo, khususnya terkait pembahasan cawapres.

“Ya, membicarakan secara keseluruhanlah. Bagaimana perkembangan apa namanya dan saya kira sudah semakin mengerucutlah,” kata Fadli yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPR itu.

Saat ini, PAN mendorong Ustad Abdul Somad yang namnya kian menguat untuk jadi cawapres Prabowo, menurut Fadli, pertemuan kedua tokoh tersebut tidak membahasnya. “Nggak (bahas UAS),” katanya.

Sementara itu, sebelumnya PAN terus menyorongkan sang ketum, Zulkifli Hasan, sebagai cawapres. Andai usulan itu ditolak, PAN mendorong agar cawapres Prabowo merupakan kandidat nonpartai.

Dia menilai hal itu bisa jadi jalan tengah bagi PAN, PKS, dan Partai Demokrat. “Kalau tidak Zulkifli, kita tetap minta ke Pak Prabowo tidak ngambil partai lain,” sebutnya.

Sosok nonparpol yang disorongkan PAN ialah Ustaz Abdul Somad (UAS). Yandri mengatakan saat ini PAN tengah mencoba berdialog dengan UAS terkait hal tersebut. “Kita sekarang lagi mengkomunikasikan Abdul Somad jalan tengahnya. Saya yakin kalau UAS mau, partai-partai yang lain bisa menerima. Itu sebagai jalan tengah,” ucap Yandri. (win)