Thursday, 20 September 2018

Temui Jokowi, Zulkifli Hasan Siap Arahkan Koalisi PAN

Selasa, 7 Agustus 2018 — 19:05 WIB
Prsiden Jokowi dan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat buka puasa, Ramadhan 2018. (Timyadi)

Prsiden Jokowi dan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat buka puasa, Ramadhan 2018. (Timyadi)

JAKARTA – ┬áKetua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan manuver cepat terkait capres-cawapres. Selasa sore ini (7/8/2018) ia merapat ke Istana menemui Presiden Jokowi, sementara sebelumnya sudah bertemu dengan Prabowo Subianto.

Dari pertemuan dengan Jokowi, Zulkifli tam memberikan keterangan. Soal isi pertemuan disampaikan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018). Namun, penjelasannya klise.

Menurut Yandri, pertemuan itu dilakukan Zulkifli dalam kapasitas sebagai Ketua MPR. “Sebagai Ketua MPR saja,” kata Yandri.

Hanya saja, Yandri memberi sinyal bahwa isi pertemuan kedua tokoh itu juga menyinggung Pilpres 2019. Vokalis PAN itu mengatakan ada sejumlah hal yang harus disampaikan Zulkifli kepada Jokowi.

“Mungkin Bang Zul kalau menyampaikan itu menyampaikan peta di PAN ya, karena besok atau lusa kan ada rakernas. Pasti ada pengambilan keputusan,” ungkap Yandri.

Hal ini berkaitan dengan rencana Rakernas PAN yang akan digelar pada Kamis (9/8). Yandri menduga Zulkifli menyampaikan arah sikap PAN yang tak lagi bisa bersama di Pilpres 2019. “Keputusan itu kan bisa jadi tidak bersama-sama Pak Jokowi. Mungkin Bang Zul menyampaikan itu juga,” sebut dia.

Sementara itu, tak ada sepatah kata yang keluar dari Zulkifli setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana sore ini. Zulkifli langsung meninggalkan lokasi. (win)