Tuesday, 14 August 2018

Bakat Gue, Menipu!

Rabu, 8 Agustus 2018 — 6:59 WIB
tukang ngibul

MEMANG dasarnya sudah bakat. Tapi, sayang bakat yang dimaksud itu bukan bakat yang harus ditiru. Dia itu punya bakat menipu! Bayangkan saja, istrinya, mertuanya juga ditipu.

Ini kisahnya. Katakanlah lelaki itu bernama Anu. Penampilannya bolehlah. Meyakinkan, ketika dia tampil sebagai polisi. Dia memang selalu pakai seragam aparat  tersebut. Cerita singkatnya, tergaetlah gadis manis lugu, dan sampai ke jenjang pernikahan. Gilanya, dia nggak bermodal apa-apa ketika menikahi sang gadis. Semua ditanggung oleh  mempelai wanita dan mertua.

Sudah bisa dibayangkan rumah-tangganya pun berjalan terseok-seok. Si Anu nggak pernah memberi uang belanja pada sang istri. Nggak jelas gajinya sebagai polisi selama ini kemana melayangnya?

“Saya kepingin tahu gaji Abang, kok nggak pernah kasih tahu, sih?”  kata sang istri. Ya, dasar lelaki penipu, ada saja alasannya.

Tapi, kan nggak mau terus menerus menderita, sang istri dan orang tuanya akhirnya cari tahu, apa benar sang suami anggota polisi? Alamak, ternyata benar polisi, tapi polisi gadungan!

Kisah gadungan. Banyak loh, orang kayak si Anu ini. Jadi siapa pun boleh bethati-hati. Jangan sampai percaya sama penampilan dan seragam, kartu pengenal dan lainnya  yang sekarang ini gampang dibikin di mana saja.

Jangan percaya juga pada tampang keren, apalagi banyak omong, ngalor  ngidul nggak jelas. Ini yang disebut ngibul. Ngomong  soal proyek ratusan juta. Nggak ada bukti.

Bisa menggandakan uang. Satu juta jadi sepuluh juta, dan seterusnya. Nggak jelas jalannya uang bisa berlipat dari mana sih? Ada juga korban yang diperdaya, ATM dikuras sampai ludes. Mengaku bisa mengobati segala penyakit, ujung-ujungnya korban diperkosa. Ah, dasar penipu lu!  -massoes