Wednesday, 17 October 2018

“Bintang” Walk of Fame Donald Trump Akan Dicabut

Rabu, 8 Agustus 2018 — 14:04 WIB
Bintang 'Walk of Fame' Milik Donald Trump mengalami kerusakan parah setelah dirusak menggunakan kampak. (reuters)

Bintang 'Walk of Fame' Milik Donald Trump mengalami kerusakan parah setelah dirusak menggunakan kampak. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Anggota dewan West Hollywood sepakat untuk mencabut bintang Donald Trump dari Walk of Fame. Seperti diketahui, bintang milik Presiden AS yang diresmikan pada tahun 2007, beberapa kali dirusak sejak ia terpilih menjadi orang nomor satu AS.

Pada pertemuan pada Senin (6/8/2018) malam waktu setempat, Dewan West Hollywood memilih untuk merekomendasikan kepada Kamar Dagang Hollywood bahwa bintang itu harus dihapus.

“Dewan West Hollywood City sepakat menyampaikan resolusi meminta Kamar Dagang Hollywood untuk menghapus bintang Donald Trump di Hollywood Walk of Fame,” kata Walikota West Hollywood John Duran di Twitter, mengumumkan keputusan tersebut.

Pada proposal permohonan penghapusan bintang disebutkan tentang kasus skandal wanita yang melibatkan selama dan setelah kampanye pemilihan presiden 2016. Selain itu, pemisahan anak-anak dari orang tua mereka di perbatasan Meksiko dan penarikan dari perjanjian iklim Paris juga menjadi pertimbangan “perilaku buruk” taipan real estate tersebut.

“Memiliki ‘bintang’ di Walk of Fame adalah hak istimewa yang sangat dicari oleh mereka di industri hiburan,” kata proposal tersebut. “Membiarkan Trump terus memiliki bintang, sementara perilakunya terhadap perempuan, khususnya dalam gerakan #timesup dan #metoo, tidak bisa diterima dalam masyarakat Hollywood dan industri hiburan.” (mb)