Wednesday, 19 September 2018

Akan Jadi Cawapres, Besok Wagub Sandi Masih Miliki Setumpuk Agenda

Kamis, 9 Agustus 2018 — 19:22 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, (cw2)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, (cw2)

JAKARTA –  Meski digadang-gadang menjadi calon kuat sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto, namun Sandiaga Salahuddin Uno masih memiliki serentetan jadwal sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pada Jumat (10/8/2018) besok.

Seperti diketahui, besok merupakan hari terahir pendaftaran capres maupun cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jika memang Sandiaga akan menjadi cawapres maka besok harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Informasi dari Humas Pemprov DKI, Sandiaga memiliki sejumlah agenda yang seharusnya dia hadiri besok.  Pada pukul 07.00 WIB, orang nomor dua di Jakarta itu dijadwalkan menghadiri Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2018 di Taman Lapangan banteng, Jakarta Pusat.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB memimpin rapat Checking Ketuntasan Dukungan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Ruang Pola Bappeda, Balaikota DKI. Dan terahir pukul 11.00 WIB menerima FKDM Provinsi DKI Jakarta di ruang Rapat Wakil Gubernur DKI.

Kendati demikian, setelah pukul 11.00 WIB tidak ada lagi jadwal Sandiaga menghadiri agenda. Padahal, selama ini agenda wagub paling padat bahkan tak jarang sering sampai malam hari termasuk di akhir pekan.

Hingga pukul 18.30 WIB, dikediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sudah mulai banyak didatangi politisi Gerindra dan PAN. Namun, partai koalisi PKS dan Demokrat belum terlihat mendatangi rumah Prabowo.

Dari Gerindra dan partai koalisi sendiri belum menentukan siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo untuk mengalahkan petahana, Joko Widodo (Jokowi). (Yendhi/win)