Tuesday, 14 August 2018

Angkot Ngetem Bikin Macet Diusir Petugas

Kamis, 9 Agustus 2018 — 22:03 WIB
Petugas mengusir angkot yang ngetem di depan pintu masuk RS Koja. (deny)

Petugas mengusir angkot yang ngetem di depan pintu masuk RS Koja. (deny)

JAKARTA – Penindakan pengusiran dilakukan petugas Perhubungan dan Transportasi terhadap sejumlah angkot yang ngetem di depan pintu masuk RS (Rumah Sakit) Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018). Kondisi lalu lintas di sekitar pun mulai tertib karena adanya petugas.

“Jadi dua anggota kami dibantu Satpol PP dan petugas keamanan RS, ikut menggebah (mengusir) angkot yang pada mangkal di depan pintu masuk rumah sakit,” ucap Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Koja, Jakut, Ranto, Kamis (9/8/2018).

(BacaBanyak Angkutan Umum Ngetem Arus Lalulintas Depan RS Koja Macet)

Menurut Ranto, sejauh ini anggotanya tidak dapat menindak tegas seperti memberi tilang kepada sopir angkot yang ngetem di depan RS Koja, hingga menimbulkan kemacetan lalu lintas. “Ada Tim penindakan sendiri untuk itu, kami di kecamatan tidak dapat,” pungkasnya.

(BacaNgetem Bikin Macet, Anies Bakal Panggil Pengelola Ojol)

Ia juga mengatakan tidak adanya rambu larangan lalu lintas di sekitar membuat sopir angkot merasa leluasa berhenti. “Padahal bunyi pasal sekarang dilarang parkir di ruang milik jalan,” paparnya.

Sebelumnya, kemacetan lalu lintas terjadi akibat banyaknya angkot ngetem di depan pintu masuk RS Koja, Jakut. Kondisi itu pun dikeluhkan warga, terlebih pengguna jalan. (deny/ys)