Monday, 24 September 2018

Jelang Keputusan Cawapres, Prabowo Masih Sibuk Mondar-mandir Temui Petinggi Partai Koalisi

Kamis, 9 Agustus 2018 — 17:24 WIB
Mobil yang membawa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (yendhi)

Mobil yang membawa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (yendhi)

JAKARTA – Mendekati pengumuman calon wakil presiden (cawapres), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih sibuk mondar-mandir menemui petinggi partai koalisi.

Dari pantauan poskotanews.com, secara buru-buru Prabowo kembali keluar dari rumahnya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 16.18. Tanpa memberikan informasi tujuan, ia masuk mobil Lexus B 1710 PSD putih dan hanya melambaikan tangan kepada wartawan.

Namun dari informasi yang beredar di kalangan politisi di kediaman Prabowo, Ketua Umum Gerindra itu akan berkunjung ke rumah Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Tidak lama Prabowo keluar dari kediamannya, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais dan Anggota Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo juga turut keluar dari rumah Prabowo dan mengikuti arak-arakan kendaraan calon presiden tersebut.

Dari rumah Prabowo sendiri baru terlihat dari kalangan politisi PAN yang keluar masuk. Sementara dua partai koalisi yakni PKS dan Demokrat belum ada tanda-tanda kedatangan.

Kesibukan Prabowo diduga karena partai koalisi masih alot untuk menentukan cawapres Prabowo. Apalagi belakangan muncul nama Sandiaga Salahuddin Uno yang digadang-gadang calon kuat pendamping Prabowo.

Keberatan partai koalisi karena Sandiaga merupakan politisi dari Gerindra bahkan menduduki posisi strategis sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Mas Sandi kan masih di Gerindra. Kalau nanti Gerindra (sama) Gerindra nanti akan susah begitu masyarakat. Nanti kita lihat apakah nanti mas Sandi akan mengundurkan diri dari Gerindra masuk PAN atau gimana. Ada kemungkinan (Sandiaga ke PAN),” kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo dirumah Prabowo, Kamis, 9 Agustus 2018. (yendhi/yp)