Wednesday, 19 September 2018

Jokowi akan Temui Pimpinan Parpol, Cak Imin Ternyata Juga Hadir

Kamis, 9 Agustus 2018 — 17:05 WIB
Muhaimin Iskandar (ikbal)

Muhaimin Iskandar (ikbal)

JAKARTA – Jelang pengumuman nama calon wakil presiden oleh Jokowi, para pimpinan parpol koalisi pendukung Jokowi mulai berdatangan di Restoran Plataran Menteng, di  Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). Menariknya, Cak Imin juga hadir.

Ya, Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sempat disebut-sebut tidak akan hadir dan membawa PKB keluar dari Koalisi parpol pendukung Jokowi, karena tidak dirinya tidak jadi ditunjuk jadi cawapres.

Pada kesempatan itu, Cak Imin sempat melontarkan pernyataan singkat soal sikap partai yang dipimpinnya. “PKB tetap berkabung. Bahasa bisnisnya apa?” tanpa meneruskan, Cak Imin langsung membalikkan badan dan masuk ke dalam restoran itu.

Sebelumnya telah hadir pimpinan parpol lain, yakni Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Romahurmuziy bersama Sekjennya (Arsul Sani).

Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Yang belum tampak adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, juga ketum parpol lainnya. Di Koalisi ini ada 9 parpol, yakni PDIP, Golkar, PPP, PKB, Hanura, Perindo, PSI. Rencananya, sore ini akan diumumkan nama Cawapres, dan Mahfud MD sudah dihubungi dan menyiapkan diri. (toga/ikbal/win)