Friday, 20 September 2019

Lewat MUI, Arab Saudi Gelontorkan Rp1 Miliar Bantu Korban Gempa Lombok

Kamis, 9 Agustus 2018 — 17:26 WIB
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin bersama para pengurus MUI lain,  dan pengusaha menggalang dana untuk   membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (johara)

Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin bersama para pengurus MUI lain,  dan pengusaha menggalang dana untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (johara)

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan penggalangan dana dari perusahaan dan perbankan untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penggalangan dana digelar di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Perwakilan perusahaan yang datang antara lain Sinar Mas,  BNI Syariah, dan Pegadaian Syariah.

(BacaEvakuasi Dikebut, Bantuan Melalui Udara Dikerahkan)

Sementara dari pihak MUI, hadir di antaranya Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Sekretaris Jenderal Anwar Abbas, dan Ketua Bidang Ekonomi Lukmanul Hakim.

Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya juga telah menerima bantuan dari kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta sebesar Rp1 miliar. Arab Saudi menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi Lombok melalui MUI.

(BacaKAMMI Sukabumi Galang Dana untuk Korban Gempa NTB)

“Kami berharap para pengusaha juga dapat menyalurkan sumbangan untuk gempa Lombok melalui MUI,”  kata Ma’ruf yang juga mantan anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) di era Presiden SBY.

(BacaSiswa SMK Taruna Sakti Gelar Doa dan Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok)

Ma’ruf menambahkan bahwa dana untuk gempa di Lombok yang sudah terkumpul nantinya akan disalurkan untuk recovery (pemulihan). Sebab sekarang ini sudah banyak yang menyerahkan bantuan ke sana,  sehingga MUI lebih memilih penyerahan bantuan kebutuhan untuk recovery.

Dalam kesempatan itu,  perwakilan pengusaha menyatakan komitmennya untuk turut serta dalam program MUI guna pemulihan korban gempa di Lombok. (johara/ys)