Wednesday, 14 November 2018

Mau Umumkan Cawapres, Jokowi Kumpulkan Pimpinan Parpol Koalisi

Kamis, 9 Agustus 2018 — 16:31 WIB
Presiden Jokowi bersama Romahurmuziy (Romi), Ketum PPP (ist)

Presiden Jokowi bersama Romahurmuziy (Romi), Ketum PPP (ist)

JAKARTA – Pimpinan partai politik pengusung Joko Widodo yang tergabung dalam Koalisi Kerja mendatangi Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). Pimpinan parpol yang terdiri dari ketua umum dan sekretaris jenderal tersebut memang dijadwalkan untuk bertemu dengan Joko Widodo pukul 16:00.

Pantauan poskotanews.com di lokasi, beberapa pimpinan partai sudah tiba, diantaranya adalah Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Nasdem Johnny G. Plate, Ketua Umum Perindo Harry Tanoe, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Grace mengatakan pertemuan jelang pengumuman sosok calon wakil presiden dan pendaftaran KPU ini sebagaia pemberian mandat secara resmi kepada Jokowi dan pasangannya.

“Kita akan memberikan semacam mandat untuk dia memutuskan siapa yang akan dipilih menjadi cawapres,” ujarnya di lokasi.

Terkait  dengan nama cawapres Jokowi mantan news anchor tersebut enggan menginformasikan kepada media, pun dengan waktu deklarasi pasangan calon presiden tersebut.  “Tunggulah sebentar lagi. Nanti lah tunggu,” imbuhnya.

Hingga pukul 16:08 Presiden Jokowi belum terlihat datang. Beberapa ketua umum partai koalisi juga belum hadir. (ikbal/win)