Saturday, 21 September 2019

Tentara Lakukan Terapi Trauma Healing Pada Anak-Anak Korban Gempa Lombok

Kamis, 9 Agustus 2018 — 15:18 WIB
Tentara mengajak anak-anak korban gempa Lombok bermain. (penkostrad)

Tentara mengajak anak-anak korban gempa Lombok bermain. (penkostrad)

LOMBOK – Satgas Bantuan Kesehatan Yonkes 1 Kostrad yang dipimpin oleh Danyonkes 1 Kostrad Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah Sp. THT-KL, MKes, mengadakan kegiatan Terapi Trauma Healing pada anak-anak korban gempa di lombok, tepatnya di Rumkitlap Yonkes 1 Kostrad di kecamatan Sembalun Lombok Timur, Rabu, (8/8/2018).

Khairan Irmansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi timbulnya Post Traumatic Syndrome Disorder atau Gangguan Stres Pasca Trauma gempa, terhadap anak-anak korban bencana gempa lombok dengan cara bermain, menggambar dan berdoa yang di pandu oleh prajurit-prajurit Yudha Krida Husada Yonkes 1 Kostrad.

“Kita berharap anak-anak yang terdampak trauma pasca bencana dapat langsung tertangani dan tidak mengalami berbagai gangguan trauma secara berlarut-larut, sehingga mereka dapat kembali melakukan aktivitas secara normal,” ujar dr. Khairan Irmansyah.

Dalam kegiatan tersebut sangatlah tampak kegembiraan di wajah anak-anak korban bencana gempa, serta kedekatan prajurit-prajurit Yonkes 1 Kostrad  dengan masyarakat dan anak-anak korban gempa. (penkostrad/mb)