Monday, 19 November 2018

Toyota Calya Seken Kuasai Pasaran

Kamis, 9 Agustus 2018 — 1:59 WIB
toyota-cayla

TOYOTA Calya seken pasarannya makin meroket, seiring pesatnya pertumbuhan bisnis taksi online. Kehadiran mini MPV ini telah menguasai penjualan untuk jenis mobil jok tiga baris, bahkan sudah mengalahkan primadona sebelumnya yakni Avanza maupun Xenia. Pasalnya, mobil yang dipacu mesin berukuran 1.200 CC penampilannya cukup ciamik dan harganya terjangkau.

“Kalau ada murah, ngapain beli yang mahal. Setoran hariannya sama dengan Avanza atau Xenia,” ujar Suhartomo, pengusaha taksi online yang sedang membeli mobil Calya di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Dia sengaja memilih Calya untuk armada taksi modern karena selisih harga sekennya sekitar Rp 80 juta dibanding Avanza.

“Tiga unit Calya setara dengan dua unit Avanza,” tambah pengusaha asal Kemayoran, Jakpus.

STOK BANYAK

Untuk kesekian kalinya, Suhartomo beli mobil bekas di WTC Mangga Dua karena stoknya sangat banyak. “Di sini terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2 ribu unit. Stok Calya maupun Daihatsu Sigra banyak sekali. Usianya baru setahun, tapi harganya jauh lebih murah dibanding harga baru. Jadi, saya pilih beli seken asal mobilnya mirip baru,” ujarnya.

Di sini juga melayani penjualan kredit dengan DP di bawah Rp 10 juta. “Angsurannya nanti dibayar dari uang setoran driver. Untungnya masih banyak,” ungkapnya sambil menambahkan setoran harian sekitar Rp 300 ribu.

Sedangkan cicilan kredit mobil cuma Rp 5 juta/bulan.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan di gedung mal ini banyak pajangan mobil berkualitas istimewa. “Usia dua atau tiga tahun tapi penampilannya seperti baru keluar dari pabrik. Untuk urusan kredit, konsumen tidak perlu khawatir kemahalan atau proses berbelit-belit. Karena di sini didukung leasing bonafid yang memberikan DP rendah dan bunga ringan di bawah delapan persen. Selain itu proses kredit dibantu petugas, sehingga semua urusan jadi mudah,” jelasnya. (*/bu)