Sunday, 18 November 2018

Vino G. Bastian :Lawan Pembajakan Sampai Sableng!

Kamis, 9 Agustus 2018 — 7:59 WIB
Vino G Bastian

Vino G Bastian

JAKARTA- Film Indonesia yang digarap produser Hollywood Fox Internasional, Wiro Sableng 212, dimanfaatkan sekaligus untuk menggalang kampanye antipembajakan.

APROFI, asosiasi produser film Indonesia, bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Motion Pictures Assosiation (MPA), dan jaringan bioskop yang ada di Indonesia bersatu untuk mengampanyekan anti pembajakan film dengan membuat sebuah video mengenakan karakter ikonik, Wiro Sableng.

“Pokoknya lawan pembajakan sampai sableng, “ tegas Vino G Bastion, pemeran Wiro Sableng 212 di Plaza Indonesia, kemarin. “Pembajakan sudah merajalela dalam karya kreatif. Novel bapak saya juga dulu dibajak, “ kata aktor yang juga anak dari alm. Bastian Tito, penulis cerita Wiro Sableng.

“Tolong dipikir benar benar kalau membajak film. Itu kerjaan banyak orang, ada ratusan kru yang terlibat dengan susah payah, terus dibajak begitu saja buatditayangkan streming? Jahat sekali, “ kata Vino lagi.

Lala Timothy, produser Lifelike Pictures yang memproduksi film Wiro Sableng 212 mengaku antusias untuk menjalankan project terkait kampanye anti pembajakan. Menurutnya, tokoh Wiro Sableng yang identik dengan pendekar cocok untuk memerangi isu pembajakan.

“Kita nggak menakuti, tapi dengan pendekatan komedi. Kita tahun ini akan rilis Wiro Sableng akhir bulan ini, makin cocok karena Wiro itupendekar dan siap melawan pembajakan,” tutur Lala Timothy.

Video kampanye anti pembajakan film sendiri diperankan oleh Vino G. Bastian, Fariz Alfarizi, dan Jessica Veranda. Dalam video yang akan diputar sebelum penayangan film berlangsung. Tiga nama tersebut didaulat sebagai duta anti pembajakan film di Indonesia. – dms