Saturday, 17 November 2018

Awali Liga Inggris di Kandang Newcastle, Spurs Bidik Tiga Poin

Jumat, 10 Agustus 2018 — 23:25 WIB
Kesebelasan Tottenham Hotspur sebelum berjumpa AS Roma dalam tur pramusim International Champions Cup di SDCCU Stadium. (reuters)

Kesebelasan Tottenham Hotspur sebelum berjumpa AS Roma dalam tur pramusim International Champions Cup di SDCCU Stadium. (reuters)

NEWCASTLE – Setelah sukses menempati posisi ketiga Liga Primer Inggris musim lalu, Tottenham Hotspur berusaha menjaga reputasi mereka kala menyambangi Newcastle United pada laga perdana musim ini di St. James’ Park, Sabtu  (11/8) pukul 18:30 WIB. Sebagai tim langganan papan atas dalam beberapa musim terakhir, jaminan tiga angka wajib dituntaskan anak-anak asuh Mauricio Pochettino pada laga nanti.

Pelatih asal Argentina itu bahkan begitu percaya diri timnya bisa kembali bersaing di jajaran papan atas klasemen Liga Primer, meski minim aktivitas di bursa transfer musim panas ini. Klub asal London Utara bahkan tidak membeli satu pun pemain dan malah melepas dua pemainnya, yakni Keanan Bennetts ke Borussia Moenchengladbach dan Anton Walkes ke Portsmouth. “Sulit dipahami bagi orang-orang bahwa Tottenham tidak merekrut atau menjual pemain, namun terkadang di sepak bola Anda harus bersikap dengan berbeda dan kami senang dengan skuat kami,” kata Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

SIAP MENYULAP

Ia bahkan siap menyulap skuad yang dimilikinya saat ini untuk mempertahankan reputasi mereka sebagai tim langganan papan atas seperti empat musim terakhir. “Jika kami tidak dapat mengembangkan skuat kami, lebih baik untuk mempertahankannya bersama-sama. Ketika itu mustahil, itu tidak mungkin dan Anda harus bergerak ke depan dan meyakini cara kami bekerja dan menjadi kompetitif. Ini bukan mengenai penambahan karena hal itu keren. Saya tidak ragu bahwa kami akan menjadi kompetitif, dengan atau tanpa rekrutan-rekrutan baru,” jelas pelatih yang justru sempat mendesak pihak klub untuk membeli pemain baru, musim lalu.

Dengan skuad yang ada saat ini, Pochettino bakal mendapat ujian pertama dari Newcastle dalam menjaga reputasi The Lilywhite, julukan Tottenhem Hotspur. Apalagi Newcastle bukanlah lawan yang mudah bagi Spurs. Tim berjuluk The Magpies itu bahkan pernah mengalahkan Spurs dengan skor 2-0 di Newcastle, musim lalu. Oleh alasan itulah, Pochettino juga tidak ingin menganggap sepele Newcastle pada laga nanti.

Sementara itu pada laga lainnya, AFC Bournemouth ditantang tim promosi, Cardiff City, Fulham versus Crystal Palace, Huddersfield Town kontra Chelsea, Watford v Brighton & Hove Albion, dan Wolverhampton Wanderers v Everton. (junius/bu)