Wednesday, 19 December 2018

Bamsoet: Pengabdian KH Ma’ruf Amin Sudah Tercatat dengan Tinta Emas

Jumat, 10 Agustus 2018 — 17:32 WIB
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.(dok)

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.(dok)

JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai keputusan Jokowi memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019 merupakan pilihan yang tepat dan bijaksana. Sebab, sosok dan kharisma KH Ma’ruf Amin sebagai guru bangsa, ulama maupun negarawan tak perlu diragukan lagi.

“Jadi, pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin ini perpaduan yang tepat antara nasionalis dan religius,” demikian disampaikan Ketua DPP Golkar itu, Jumat (10/8/2018).

Kehadiran KH Maruf Amin menurut Bamsoet, dalam kontestasi kepemimpinan nasional sesuai dengan keinginan rakyat yang menginginkan bangsa dan negara kita dipimpin bukan hanya oleh orang yang memiliki integritas dan pengetahuan, melainkan juga bisa membawa kesejukan dan perdamaian.

Pengabdian KH Ma’ruf  Amin terhadap bangsa dan negara pun kata Bamsoet, sudah tercatat dengan tinta emas di beberapa tempat. Di bidang legislatif, beliau pernah duduk sebagai Ketua Fraksi Golongan Islam DPRD DKI Jakarta dari PPP.

Selain itu sebagai anggota DPR RI, dan anggota MPR RI dari PKB, sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sejak tahun 2007 hingga 2019. Ditambah lagi dalam sosial keagamaan sebagai Raim Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Juga sebagai Dewan Pengarah UKP Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) pada 2017. UKP PIP kini menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan yang terpenting lagi sebagai pendiri Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanah Ara, Serang, Banten.

Berbagai jejak yang telah dijalaninya menjadikan sosok KH Ma’ruf Amin sangat pantas berada di sisi Jokowi dalam memimpin bangsa dan negara ini.

Pelajaran besar lain yang bisa kita ambil hari ini adalah bahwa proses pemilihan KH Ma’ruf Amin sama sekali tak meninggalkan gejolak di internal koalisi partai politik pendukung Jokowi.

Semua pimpinan partai politik satu barisan mendukung Jokowi. Diawali dengan ‘tidak ada dusta diantara kita’, ditutup dengan senyum bahagia.

Partai politik koalisi pendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin telah memperlihatkan politik yang elegan, bukan politik kacangan. Rakyat mereka tempatkan sebagai subjek, bukan hanya sebagai objek. Insya Allah sikap seperti ini akan semakin mendewasakan kehidupan perpolitikan kita.

“Jadi, saya mengucapkan selamat berkontestasi kepada pasangan Jokowi – KH Maruf Amin. Tetaplah menjadi lentera yang selalu memberikan pencerahan sekaligus menuntun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Insya Allah niat dan langkah baik ini diridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya.(timyadi/win)