Saturday, 17 November 2018

Bangganya Prabowo Ditemani 4 Anak Presiden Saat ke KPU

Jumat, 10 Agustus 2018 — 16:48 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  beserta empat anak Presiden RI (ikbal)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta empat anak Presiden RI (ikbal)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendaftarkan diri ke KPU menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Berpasangan dengan Sandiaga Uno, ia diusung empat partai yakni Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN serta didukung Partai Berkarya.

Saat mendaftar pimpinan dan pengurus partai pengusung turut hadir, di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono serta Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Prabowo merasa senang karena saat mendaftarkan diri ke KPU RI, empat anak Presiden RI tersebut turut hadir.

“Hari ini ada putri Presiden pertama RI, putri proklamator kita, ada juga putri Presiden ke-2 RI. Ada juga dua putra Presiden ke-6 RI,” ujarnya di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Terkait dengan mandat yang dia emban sebagai calon presiden, Prabowo merasa bangga sekaligus merasa mendapat kehormatan. “Ini kehormatan besar bagi saya,” tandasnya.

Sebenarnya kontestasi Pilpres bukan hal yang baru bagi Prabowo. Pada Pilpres 2014 dia berpasangan dengan Hatta Rajasa melawan pasangan Joko Widodo yang bermitra dengan Jusuf Kalla. Pada Pilpres 2019 mendatang, Prabowo kembali berhadapan dengan Jokowi. Bedanya, Prabowo kali ini didampingi Sandiaga Uno sedangkan Jokowi menggandeng Ma’ruf Amin. (ikbal/yp)