Wednesday, 19 September 2018

D.O.A Suguhkan Komedi Khas Doyok, Otoy dan Ali Oncom Ala Pos Kota

Jumat, 10 Agustus 2018 — 9:25 WIB
Poster film D.O.A. (ist)

Poster film D.O.A. (ist)

JAKARTA – Film D.O.A (Doyok, Otoy dan Ali Oncom: Cari Jodoh) akan tayang perdana pada 16 Agustus mendatang. Film ini menyuguhkan komedi khas antara Doyok, Otoy dan Ali Oncom.

Film DOA: Cari Jodoh diangkat dari lembar bergambar (lembergar) Doyok, Otoy dan Ali Oncom di Harian Pos Kota. Doyok diperankan oleh Fedi Nuril, Otoy diperankan Panji Pragiwaksono, dan Ali Oncom diperankan Dwi Sasono dapat menggelitik para penonton yang ikut menyaksikan press screening malam tadi (9/8/2018) di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Sutrada film D.O.A Anggy Umbara, mengatakan, membuat film tersebut seperti bernostalgia baginya. Sebab menurutnya, ia tumbuh besar dengan membaca lembergar Doyok, Otoy dan Ali Oncom di Pos Kota. Selain itu, membuat film tersebut pun ada berbeda dengan project ia sebelumnya.

“Jadi ini sebuah project yang beda dan sebelumnya saya me-reborn yang sudah ada. Kalau biopic lainnya kan udah ada orangnya terus tinggal cari kemiripannya kalau ini kan nggak. Serunya adalah itu nggak pernah bergerak nggak ada audio visual bergeraknya,” ujar Anggy.

Lebih lanjut, Doyok, Otoy dan Ali Oncom sendiri sebenarnya terdiri dari tiga frame yang berbeda, namun di film ini dipertemukan dalam satu frame. Anggy pun mengatakan itu lah tantangan menyatukan tiga komedi tersebut menjadi satu.

“Dan ketiga karakter ini tiga anak muda tentang polik dan rumah tangga begitu dijadikan satu nih seru banget. Begitu dimasukin komedinya, begitu dijadikan satu kesatuan, tantangannya di situ dan menariknya disitu menurut saya,” jelasnya.

Sementara itu, bagi Fedi Nuril, memerankan karakter Doyok merupakan suatu hal baru baginya. Ia pun mengungkapkan kalau di awal ia sempat akan memerankan Ali Oncom, namun menurutnya sosok Ali Oncom kurang pas untuknya.

“Tadinya antara Doyok dan Ali Oncom tapi kemudian saya bilang, kayaknya saya Doyok deh, karena Ali Oncom kan badannya keker gitu,” serunya.

Akhirnya, di Film terbarunya ini ia pun berperan sebagai ‘Doyok’ dengan blankon dan gayanya yang khas. Film D.O.A ini juga diperankan oleh Nirina Zubir, Jihane Almira, Laura Basuki, Tarzan, dan juga Opick Kumis. (cw2/mb)