Thursday, 18 October 2018

Daud Yordan Optimis Kanvaskan Jorge Lineres

Jumat, 10 Agustus 2018 — 7:00 WIB
IMG-20180810-WA0023

JAKARTA – Penantian petinju kebanggaan Indonesia, Daud ‘Cino’ Yordan untuk meraih gelar juara dunia kini terjawab. Mahkota Promotion telah merintis perjalanan Daud yang menduduki penantang peringkat kedua WBA menuju tangga juara kelas Ringan Asosiasi Tinju Dunia (WBA).

Rencananya, dia dihadapkan dengan penantang peringkat pertama Jorge Lineres dari Venuzuela dalam perebutan gelar lowong kelas Ringan WBA, akhir November 2018 mendatang. Dalam rangka persiapan menghadapi pertarungan tersebut, Daud Yordan akan bertolak ke Spanyol akhir Agustus 2018. Di Sasana Caja Laboral yang merupakan milik juara dunia kelas Ringan WBA dan IBF, Gabriel Campillo itu akan menjalani latihan persiapan.

“Di Spanyol, saya akan mengasah kemampuan untuk bisa lebih baik lagi karena Jorge Lineres itu kan petinju yang bagus. Dan, saya juga akan menjalani latih tanding dengan petinju yang memiliki tipe sama dengan Jorge Lineres,” katanya jelang persiapan menghadapi Jorge Lineres di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Daud memang sudah merasakan kemampuannya semakin meningkat sejak menjalani latihan di Spanyol. Hasilnya, dia memukul KO ronde kedelapan petinju Rusia, Pavel Mailikov di Yekateinburg, Rusia, April lalu. Kepercayaan Daud Yordan semakin tinggi. Dan, dia siap menghadapi petinju mana pun.

“Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, dimana pun. Sudah terbukti Jorge Linares bukannya tidak terkalahkan. Jadi, saya tunggu Linares untuk bertarung, kapan pun dan dimana pun. Dan, saya optimis bisa mengkanvaskannya,” katanya dengan optimis.

Sebagai peringkat dua WBA, Daud memiliki peluang yang besar untuk memperebutkan gelar juara reguler kelas ringan WBA yang Iowong setelah Jorge Linares kalah dari Vasyl Lomachenko, yang kini menjadi WBA Super Champion. (junius/yp)