Tuesday, 14 August 2018

D’Bagindas Kenalkan ‘The Jawara’

Jumat, 10 Agustus 2018 — 8:03 WIB
The Jawara

The Jawara

GRUP band D’Bagindas lama tak terdengar kabarnya. D’Bagindas memang sempat ditinggal oleh vokalisnya Bian. Kini, personel D’Bagindas lainnya yang telah keluar memutuskan untuk membuat sebuah band baru bernama ‘The Jawara’.

Tiga mantan personel D’Bagindas, yakni Leo, Indra dan Tile memperkenalkan band baru mereka sekaligus merilis album baru berjudul ‘Racun Cinta’.  “Di dunia musik itu biasa, jika ada pergantian personel ataupun pergantian grup band, yang penting kita tetap masih bisa bekarya,” tutur Leo, sang drumer ‘The Jawara’, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

Mereka juga menggandeng Ferdi (vokalis) dan Irul (gitaris) siap bersaing di dunia musik Indonesia.  Album ‘The Jawara terdiri dari 10 lagu. Sekilas, band ini memiliki irama musik yang tak jauh beda dengan D’Bagindas yang mengangkat musik pop mendayu-dayu.

Ada 10 lagu dimasukkan dalam album ini, di antaranya Wo Ai Ni, Single Woles Anti Galau (SWAG), Menunggu, Mantanmu, Bertepuk Sebelah Tangan dan Apa Salahku, papar Ferdi, sang vokalis ‘The Jawara’.

The Jawara sendiri terbentuk pada 2017 lalu, dimana band ini sebelumnya bernama D’Jago. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya terpililah nama The Jawara.
Selain itu, para personel dari band ini yang terdiri dari Irul (gitaris), atau Tile (gitaris), Leo (drumer), dan Indra (basis) yang pernah membesarkan band D’Bagindas.

Sementara Ferdi (vokalis) pun tak bisa dibilang sembarang, dimana Ferdi sang vokalis merupakan seorang pemain sinetron FTV, sedangkan Irul merupakan pencipta lagu ‘Sik Asik’. (mia/d)