Friday, 19 October 2018

Ditinggal Berjualan, Rumah Janda Ludes Terbakar

Jumat, 10 Agustus 2018 — 21:20 WIB
terbakar(haryono)

SERANG – Ditinggal berjualan, rumah milik Mukibah, 65, janda di Kampung Kuranji, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, ludes dilalap si jago merah, Jumat (10/8/2018).

Kobaran api juga merembet membakar rumah Astayuda, 45, hingga setengah dari bangunan rumahnya hangus. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Petugas masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran namun diduga akibat kebocoran tabung gas.

Diketahui pada saat kejadian rumah Mukibah dalam keadaan kosong karena ditinggal berjualan. Menurut keterangan, Mukibah yang berstatus janda ini sedang berkeliling berjualan gorengan. Diduga pada saat keluar rumah menjajakan gorengan inilah korban lupa mematikan kompor.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Rosilah, 45, tetangga korban yang kebetulan melintas. Melihat kepulan asap keluar dari atap rumah, Rosilah berusaha masuk rumah untuk memberitahu pemilik rumah. Namun ketika membuka pintu depan rumah, Rosilah terkejut melihat api sudah membesar pada bagian dalam rumah.

Melihat rumah tetangganya terbakar, diapun langsung  berteriak meminta tolong kepada warga disekitar rumah. Dengan peralatan kebakaran  seadanya, warga berusaha memadamkan api, namun karena banyak material mudah terbakar serta cuaca cukup panas, kobaran api sulit dipadamkan. Bahkan jilatan api menyambar rumah Astayuda yang bersebelan. Meski begitu warga akhirnya berhasil memadamkan api.

Kapolsek Carenang, AKP Basar membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, penyebab kebakaran masih diselidiki namun diduga akibat kebocoran dari rangkaian tabung gas. Dari keterangan para korban, tidak ada korban dalam musibah kebakaran dan kerugian ditaksir sekitar Rp125 juta. “Kerugiannya sekitar Rp125 juta, karena yang terbakar dua rumah,” ungkap Kapolsek. (haryono/win)