Tuesday, 14 August 2018

Jadi Cawapres, Sandi Ciumi Tangan Ibunya

Jumat, 10 Agustus 2018 — 3:09 WIB
IMG-20180810-WA0018

JAKARTA – Usai resmi dinobatkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mwndampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno langsung menuju ke Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk sungkem dengan kedua orangtuanya.

Kedatangan Sandiaga tidak lain untuk meminta restu kepada ayahanda, Razif Halik (Henk) Uno dan ibundanya, Mien Rachman Uno agar bisa menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pasangan ini bakal mwnghadapi petahana, Joko Widodo (Jokowi), yang menggaet Ketua MUI Ma’ruf Amien sebagai cawapresnya.

Dari pantauan poskotanews.com, Sandi meminta izin kepada kedua orangtuanya Jumat (10/8/2018) pukul 01.00. Nampak Sandi duduk di sofa bersama kedua orangtuanya dan sang kakak, Indra Uno.

Dengan mata berlinang, Mien Uno beberapa kali memeluk dan mencium tangan Sandiaga. Begitu juga sebaliknya, Wakil Gubernur DKI itu melakukan hal sama terhadap ibundanya.

Tidak banyak kata yang keluar dari mulut Sandiaga maupun Mien Uno dan ayah a serta kakaknya. Seakan tidak percaya dengan yang terjadi saat ini, secara terbata-bata Mien Uno menyampakan malam itu adalah malam yang spesial baginya.

“Malam ini malam yang panjang, soalnya setengah sembilan (20.30 WIB) biasanya sudah tidur,” kata Mien Uno.

Kepada ayahnya, Sandiaga tidak memeluk. Ia hanya beberapa kali menepuk pundak Razif sembari tertawa-tawa.

“Nggak usah pencitraan ya,” selorohnya.

Momen kebersamaan itu pun tidak berlangsung lama. Setelah memberikan keterangan pers Sandiaga langsung berpamitan kepada orangtuanya untuk pulang kerumah di Jalan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (yendhi/yp)