Tuesday, 14 August 2018

Persib Tumbang di Kandang Mitra Kukar

Jumat, 10 Agustus 2018 — 6:17 WIB
Foto: persib.co.id

Foto: persib.co.id

TENGGARONG – Mitra Kukar akhirnya menghentikan rentetan tujuh laga beruntun tanpa kalah Persib Bandung. Adalah Bayu Pradana yang menjadi pencetak gol tunggal bagi kemenangan Mitra Kukar  1-0.

Pada laga pekan ke-20 Liga 1 yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Jumat (10/8) sore WIB, Mitra langsung menekan sejak menit kedua. Fernando Rodrigues melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bisa ditepis kiper Persib, Muhammad Natsir.

Persib relatif lebih banyak ditekan di awal pertandingan dan akhirnya bisa lepas dari tekanan memasuki pertengahan babak pertama. Salah satu peluang berbahaya didapat Patrich Wanggai lewat serangan balik, tapi sepakannya belum menemuii sasaran.

Fernando yang diandalkan di lini serang Mitra benar-benar membuat kerepotan lini pertahanan Persib yang dikawal Bojan Malisic. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

INTENSITAS SERANGAN

Masuk di babak kedua , Mitra dan Persib sama-sama menaikkan intensitas serangan yang membuat lini belakang keduanya sibuk.

Persib mengancam lewat Jonatan Bauman pada menit ke-74, tapi sayang sepakan kerasnya masih menghantam mistar gawang Mitra.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Bayu Pradana menjebol jala Persib di menit ke-87. Tendangan bebas dari sisi kanan tak mampu dihalau dengan baik oleh pertahanan Persib dan bola jatuh di kaki Bayu yang langsung menyepaknya ke gawang Natsir.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan rentetan tujuh laga tanpa terkalahkan Persib usai sudah. Meski demikian, tim asuhan Mario Gomez itu masih bertahan di puncak klasemen dengan 35 poin, sementara Mitra di posisi ke-11 dengan 36 angka.

Persib kini cuma unggul tiga angka dari Bali United yang berada di posisi kedua. Di hari yang sama, Bali menang 2-1 di kandang Perseru Serui. (*/bu)