Tuesday, 14 August 2018

Prabowo : Kami Ingin Berkuasa dengan Izin Rakyat Indonesia

Jumat, 10 Agustus 2018 — 16:10 WIB
Cpres Prabowo Subianto.(ikbal)

Cpres Prabowo Subianto.(ikbal)

JAKARTA – Prabowo Subianto menilai pemilihan umum merupakan bentuk kedaulatan rakyat untuk menentukan sendiri arah bangsa.Melalui pemungutan suara, rakyat secara bebas untuk menentukan pemimpinnya sendiri.

Calon presiden yang diusung partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN itu pun menyatakan akan tunduk dengan pilihan rakyat.

“Pemilihan melalui kotak suara itulah kedaulatan rakyat. Jangan  sekali-kali kita mencurangi hak rakyat. Apapun keputusan rakyat kami tunduk,” ujarnya di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

(Baca : Prabowo Harap KPU Adil dan Jujur)

Dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno menantang pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.  Mantan Danjen Kopassus itu mengaku ingin berkuasa di tanah air dengan syarat mandat dari rakyat.

“Kami hanya ingin berkuasa dengan izin rakyat Indonesia. Dan kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyampaikan harapannya agar pelaksana pemilihan umum Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat menjalankan tugasnya dengan jujur.

“Nasib bangsa berada di tangan KPU.  KPU memiliki tugas yang sangat berat, kami mengerti. KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, kebersihan dari pemilu,” tandas Prabowo. (ikbal/tri)