Wednesday, 19 September 2018

Romi: Belum Ada Pembicaraan Power Sharing

Jumat, 10 Agustus 2018 — 13:46 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (ikbal)

Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (ikbal)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menyatakan belum ada pembahasan pembagian jatah jabatan alias power sharing pada koalisi Indonesia Kerja. Romi mengatakan hal tersebut baru akan dibahas usai pasangan Joko Widodi dan Ma’ruf Amin dinyatakan menang Pilprea 2019.

“Power sharing akan dibicarakan setelah pasangan ini menang. Kalau pasangan ini belum menang kita belum bicara power sharing,” katanya di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Koalisi Indonesia Kerja, imbuhnya, saat ini berkonsentrasi guna memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Menurutnya aka ada pembagian kerja masing-masing partai politik pengusul sesuai dengan segmen masing-maaing parpol.

“Kkta bicara tentang pembagian beban, siapa bekerja dimana, menargetkan kelompok mana, supaya pasangan ini lebih mudah mendapatkan kemenangan. Pembagiannya sesuai dengan sekmen partai politik masing-masing,” tandas Romi.

Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin mendaftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (10/8/2018) pagi. Pada Pilpres 2019 pasangan tersebut diusulkan PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKB, Hanura, Nasdem, PSI, PKPI dan Partai Perindo. (ikbal/yp)